Belanja Bijak dengan Shopback dapat Cashback

Dulu, saya biasanya memasak sendiri di setiap weekend setelah 5 hari sebelumnya dimasakkan oleh si embak. Lalu saya beralih berlangganan katering karena si embak pergi tak kunjung kembali dan banyak tugas domestik mengantri. Katering yang setiap siang datang baru sekitar 3 minggu sudah diprotes Krucil Cantik. Menu yang ditawarkan memang beragam tapi si Krucil lebih suka masakan emaknya (iya dong…).

Sekarang, saya memasak setiap hari, ya di akhir pekan, ya selama sepekan. Kecuali kalau bahan masakan habis atau hujan yang awet seharian sehingga saya tak bisa bersepeda belanja sayur. Pun ketika saya dilanda “ampun-teparnya” yang membuat saya terpaksa cuti masak.

Menu yang saya masak pada umumnya adalah masakan Indonesia yang memerlukan macam-macam “bumbu abadi-sepanjang-masa” seperti bawang merah & putih, cabe merah keriting & rawit, ketumbar, dan kemiri. Nah, bumbu tersebut biasanya perlu diproses dengan beberapa rangkaian teknik seperti mengupas, mengiris/memotong, dan mengulek (baca: menghaluskan). Baru kemudian jika diperlukan, dimarinade/diungkep terlebih dulu lalu direbus/digoreng/ditumis. Dus, mau tak mau membuat saya membutuhkan waktu yang tidak singkat dalam memasak ria. Padahal…, to-do-lists saya masih panjang.

Lalu saya menatap cobek dan temannya, si munthu.

Seandainya saja… Cobek & munthu bisa berubah, naik derajatnya, nggak bikin pegel, lebih keren, dan ngetrend dimana para emak kekinian mengunakan dan menyebutnya sebagai: “hand blender”.

Saya melirik cobek & munthu lagi. Ah, buat apa beli hand blender. Toch masih ada mereka. Cobeknya masih terawat (ya meski kurang kasar sih, jadi agak lama nguleknya). Dan munthunya juga masih utuh bentuknya, nggak bocel-bocel. Sayang kalau “dianaktirikan” apalagi dihibahkan. Lagipula kadang ada bumbu yang lebih enak kalau dihaluskan dengan ulekan. Sambal terasi dan bumbu nasi goreng alami misalnya.

Berasa pengen langsung terbang ke Magelang, tempat produsen cobek & munthu favorit saya dengan kualitas yahud asli dari batu, tidak seperti cobek & munthu made-from-cement yang rata-rata dijual di Jakarta. Atau langsung beli hand blender, tapi rada males online-window-shopping untuk mendapatkan brand yang berkualitas dengan harga yang ok.

Dilemma…

Sampai saya bertemu dengan ShopBack.

Apa? ShopBack? Apa itu?

Sekarang, kita nggak perlu muter-muter tujuh keliling sampai pening mencari harga terbaik barang buruan kita di berbagai toko online. Karena ShopBack merupakan one-marketplace-for-all, dimana Emak tak perlu lagi mengunjungi satu per satu toko online untuk mencari harga termurah maupun diskonan. Yup, diskonan! Emak mana yang tak tergoda begitu mendengar kata sakti ini…

Jadi, misal Emak mau beli ayam kampung di Pasar Mencos, tak perlulah berkeliling dari satu penjual ke penjual lainnya sampai bertemu dengan penjual yang menawarkan harga lebih miring. Ini tentunya bikin capek – kecuali kalau memang sudah males sebelumnya atau pasrah saja begitu ketemu satu penjual ayam yang ngotot.

ShopBack adalah situs dimana kita bisa mencari dan mendapatkan penawaran harga terbaik & diskon menarik sekaligus cahsback (uang tunai).

Dengan berbelanja apa saja via ShopBack, Emak bisa langsung mengetahui toko online manakah yang menawarkan harga terbaik sekaligus memungkinkan untuk memilih promo, diskon, kupon, voucher dan mendapatkan cashbacktanpa minimal pembelian. Dari sini, Emak bisa mengumpulkan cashbacks, diskon, maupun potongan harga kartu kredit yang didapat di akun ShopBack kemudian mencairkannya sewaktu-waktu dengan mentransfer ke rekening bank Emak.

Singkatnya, ShopBack itu seperti sebuah “cashback-bank” yang menampung kumpulan cashbacks dari toko-toko online namun Emak tak perlu mencairkannya satu demi satu di toko online terkait. Nilai cashback yang ditawarkan bisa mencapai 40% dan berlaku di berbagai situs e-commerce favorit seperti Lazada, Tokopedia, Blibli, Groupon, Zalora, Tiket.com, Agoda, dsb.

Yang perlu digarisbawahi, sistem cashback ini terpisah dari promo, diskon, dan voucher yang diberikan oleh toko online. Promo/diskon/voucher ini nantinya kemudian akan digabungkan dengan cashback yang didapat. 

Cukup dengan menggunakan aplikasi ShopBack, Emak tak perlu men-download aplikasi-aplikasi e-commerce yang membuat kapasitas penyimpanan smartphone Emak semakin berkurang dan memperlambat memori.

ShopBack, yang merupakan salah satu perusahaan bisnis start-ups baru berdiri tahun 2014 di Singapura namun sudah meng-cover 1300 lebih e-retailers dan menjadi loyalty online platform terbesar di Asia Tenggara (Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina), India, dan Taiwan. Di Indonesia, ShopBack baru beroperasi semenjak setahun terakhir namun di bulai Mei tahun lalu, ShopBack telah membagikan 7 milliar rupiah kepada customers-nya.

Apakah ShopBack Aman dan Terpercaya?

Dari data-data yang diberikan pelanggan kepada ShopBack, hanya akan digunakan untuk tujuan yang telah disepakati bersama, yaitu:

  • Menyediakan layanan yang diminta pelanggan.
  • Memahami kebutuhan pelanggan.

ShopBack menggunakan cookies untuk melacak transaksi yang dilakukan pelanggan dengan mitra merchants. Hal ini perlu dilakukan karena informasi tersebut akan digunakan untuk proses verifikasi dan memberikan uang kembali (cashback) ke akun ShopBack pelanggan.

Dalam kebijakan privasinya, ShopBack tidak akan (dalam keadaan apapun) menjual informasi para pelanggannya. 

Namun, ShopBack dapat membagikan informasi tersebut kepada mitra merchants terkait penggunaan tujuan transaksi melalui ShopBack. Informasi yang dibagikan dibatasi secara agregat sepanjang tujuan transaksi. Selain itu, setiap informasi yang diberikan kepada ShopBack disimpan secara ketat dan dilindungi dengan koneksi SSL 128-bit terenkripsi yang mengamankan semua halaman situs web.

SSL (Secure Socket Layers) merupakan standar industri teknologi saat ini yang menciptakan koneksi terenkripsi antara situs web (penyedia service) dan browser pelanggan. SSL memungkinkan informasi seperti nomor kartu kredit, nomor KTP, dan data login aman untuk diberikan. Secara spesifik, SSL adalah protokol keamanan.

Bagaimana Cara Kerja ShopBack?

Infografik_Shopback

Ok, saya sudah paham. Dan sudah mencoba online-shopping via ShopBack yang kemudian dari situsnya langsung dialihkan ke toko online favorit saya yang salah satunya adalah Tokopedia. Jadi menyesal baru kenal dengan ShopBack baru-baru ini. Lumayan banget kalau setiap belanja bisa dapat cashback yang akan bertambah lagi dan lagi setiap berbelanja di kemudian hari.

Kiat Agar Tidak Lupa Belanja Bijak dengan ShopBack

Nah Mak, supaya tidak melewatkan cashback yang mustinya bisa kita dapatkan dari setiap belanjaan online, akan lebih baik kalau Emak…

  1. Menjadikan situs atau aplikasi ShopBack sebagai shopping-base atau tempat utama Emak berbelanja online. Jangan khawatir salah alamat toko, karena nantinya dari situs ShopBack akan langsung dialihkan ke situs toko online pilihan Emak. Emak bisa melakukan ini dengan membuat ShopBack Cashback Button yang bisa ditambahkan ke jendela browser Emak, Chrome misalnya. ShopBack CashBack Button ini bisa langsung di-install langsung dengan klik link yang ada di bagian atas situs ShopBack atau klik disini. ShopBack-Ga Lupa
  2. Meng-uninstall aplikasi online shopping di smartphone selain ShopBack, sehingga di kemudian hari Emak selalu ingat jika akan berbelanja via ShopBack terlebih dahulu.

Mentang-mentang kesenangan keterusan dapat cashback, tapi jangan lupa juga dengan pepatah yang satu ini ya…

Besar pasak daripada tiang. 

Gimanapun juga, selain bijak berbelanja, Emak juga harus cermat. Ingat, sekarang sedang zamannya prihatin. Dari tukang sayur yang lewat depan rumah, harga cabe keriting 10 biji masih dihargai Rp 5000,-! Sampai-sampai para tetangga menjulukinya “cabe setan”. Hehehe. Yang masih beli susu formula berkaleng-kaleng, pasti berasa banget kan… Ingat prioritas ya Mak. 🙂

ShopBack-in AjaEniwei, Emak pasti suka nonton film di bioskop. Ya kan Mak? Atau beli popok buat si krucil? Pengen menambah koleksi hijab? Isi ulang pulsa? Kasih kejutan peralatan tempur nukang-kayu buat suami?

ShopBack-in aja!

Ini aplikasi layak diacungi jempol deh. Karena hampir semua bisa dibeli via ShopBack yang bekerja sama dengan banyak mitra merchants. Saya bilang hampir semua ya, karena hati ini hanya bisa dibeli oleh Suami tercintah! Hehehe.

Ini partner-merchants populer ShopBack beserta promo yang ditawarkan…

ShopBack-merchant partners

Cuma itu? No-no! Masih ada banyak lagi… Dan Emak bisa cek lewat sini: https://www.shopback.co.id/semua-toko 

Kembali ke lap… Eh, bukan, bukan.. Bukan laptop, tapi ke cobek & munthu. Apa kabar mereka? *sambil melirik cobek & munthu di dapur* Masih berwujud yang sebenarnya ternyata. Belum naik derajat menjadi hand blender. Hiks… Mau nungguin bintang jatuh supaya bisa make a wish sampai kapan pun pasti sudah saya tinggal bobo pules duluan. Ya sudah, saya berdoa saja semoga ke depannya saya tidak lupa shopping-online melalui ShopBack terlebih dahulu supaya cashback saya semakin bertambah dan hand blender pun segera di genggaman. Hehehe.

ShopBack--Hand Blender

Tapi capek ah menunggu dan masih tetap ngulek. Semoga saja, lebih cepat, lebih baik dikabulkan oleh Allah SWT melalui ShopBack. #EdisiCurcol

Selamat bijak & cermat berbelanja online dengan ShopBack ya Mak-emak!

#ShopBackBlog#ThankYouShopBack#ShopBackinAja.


Tulisan ini diikutsertakan dalam Kontes Blog “Kamu Meminta, ShopBack Kabulkan!”

ShopBack-Kontes

Advertisements

6 thoughts on “Belanja Bijak dengan Shopback dapat Cashback

  1. Hihi….cobek dan munthu saya juga keramat. Bumbu andalan bawang merah bawang putih digulek tiap hari. Pernah kepikiran ambil blender biar ringkas. Kalau saya cek harga dulu di priceza.co.id yaaa namanya juga kroscek harga, cari yg semurah2nya tapi kualitas OK. Kalau shopback nantinya ngasih kembalian jg maka lebih irit lagi kan?

    Like

    1. Iya Mbak Artha, sejak tahu kalau belanja online via ShopBack bisa pilih promo menarik n cashback, sekarang saya menjadikan ShopBack sebagai online-shopping-transit-based. Transit dulu di ShopBack baru deh ke online-shops favorit.😉 Eniwei, masih setia sama cobek & munthu? Hehehe.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s